Menu
Categories
 Agen Poker Terpercaya
Harga Honda CR-V Hybrid Diumumkan, Mulai Rp400 Jutaan
Otomotif

Honda Amerika akhirnya resmi merilis Honda CR-V Hybrid pada September 2019 lalu. Selain menyematkan mesin baru, mobil SUV ini pun mengalami penyegaran desain.

Di eksterior, Honda CR-V Hybrid sebenarnya masih menggunakan LED headlight yang sama dengan model sebelumnya. Namun, mobil ini dibekali bumper dan LED foglamp baru.

Bergeser ke samping, tak ada perubahan yang signifikan pada Honda CR-V Hybrid. Bodinya masih minim lekukan dengan jendela berbingkai krom. Sedangkan bagian belakangnya masih sama, memiliki LED taillight dan aksen knalpot silver.

Desain konsol tengahnya tak jauh beda dengan versi Indonesia. Hanya saja, Honda CR-V Hybrid Amerika telah dibekali dengan fitur smartphone wireless charging. Selain itu, intrumen panel di balik kemudi juga sudah full-digital.

Untuk urusan perfroma, Honda CR-V Hybrid mengawinkan mesin bensin 4-silinder inline 2.000 cc dengan 2 motor listrik dan bersistem Atkinson Cycle, layaknya Honda Accord Hybrid Amerika. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 212 hp dengan efisiensi konsumsi bahan bakar 17,8 km/liter.

Uniknya lagi, tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik ini bisa disalurkan langsung ke sepasang roda belakangnya melalui koping elektronik. Artinya, Honda CR-V Hybrid telah memiliki sistem penggerak semua roda atau AWD (all-wheel drive).

Sayangnya Honda CR-V Hybrid masih dipasarkan di Amerika Serikat saja. Hadir dalam 4 varian, tipe terendahnya, LX, dibanderol USD27.750 atau Rp399,8 juta. Harga model di atasnya, EX, mencapai USD30.260, setara Rp435,4 jutaan.

Harga Honda CR-V Hybrid EX-L mencapai USD32.750, sekitar Rp471,2 jutaan. Sedangkan tipe tertingginya, Honda CR-V Hybrid Touring dibanderol USD35.950, atau Rp517,3 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.389).

Leave a Reply
top
*